Apa itu obat rhinos sr ? Obat ini cukup terkenal untuk sebagai obat flu anak karena dapat mengobati berbagai macam gejala ringan flu seperti bersin-bersin dan juga hidung mempet alias terumbat yang disebabkan karena flu. Obat rhinos bisa digunakan siapa saja untuk dewasa dan anak-anak. akan tetapi untuk wanita hamil dan menyusui harus mendapat Perhatian  khusus. Jika hamil atau menyusui, tanyakan pada seorang profesional kesehatan seperti dokter dan bidan sebelum digunakan. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika overDosis Obat , dapatkan bantuan medis atau hubungi rumah sakit atau puskesmas segera.
rhinos sr

Pengertian obat lepas lambat rhinos sr

Tablet lepas lambat adalah sediaan tablet yang dirancang untuk memberikan aktivitas terapetik diperlama dengan cara pelepasan obat secara terus-menerus selama periode tertentu dalam sekali pemberian (Sumber: Powerpoint kuliah DR. Heny R., Phd.).

Fungsi dan manfaat kandungan obat rhinos sr

Pseudoephedrine adalah dekongestan yang mengecilkan pembuluh darah di saluran hidung. Pembedahan pembuluh darah bisa menyebabkan hidung tersumbat (hidung tersumbat).

Efek samping kandungan obat rhinos sr (pseudoephedrine)

Tanyakan kepada dokter Anda sesegera mungkin jika ada efek samping berikut saat menggunakan obat yang terkandung pseudoephedrine:
Langka - lebih umum dengan dosis tinggi

- detak jantung tidak teratur atau lambat
- sesak nafas atau bernapas bermasalah
- Halusinasi (melihat, mendengar, atau merasakan hal-hal yang tidak ada)
- Kejang-kejang (kejang)

Harga 2017 di apotik dan toko obat

Berapa harga obat rhinos ini? Harga di tiap Apotik dan toko obat berbeda. Tahun 2017 ini kisaran harga yaitu Rp. 55.000 Kemasan : Kotak  5 blister isi 10 kapsul, Jika anda membeli eceran ataupun satuan harganya tentu lebih murah yaitu sekitar Rp. 8.000.

Apakah rhinos sr obat flu bayi

Walau tidak disebutkan secara rinci di kemasan, boleh tidaknya obat rhinos untuk bayi, anda wajib menanyakan ke bagian apotik atau toko obat tempat anda membelinya. Konsultasikan dengan dokter, bidan dan ahli kesehatan lain untuk penggunaan rhinos pada bayi anda sebelum digunakan.

RHINOS SR

Harga : Rp. 55.000
Kemasan : Kotak. 5 blister isi 10 kapsul
Kapsul lepas lambat

Komposisi :

Tiap kapsul Iepas tambat mengandung:
Loratadine 5 mg
Pseudoephedrine HCI lepas lambat 60 mg
Pseudoephedrine HCI lepas segera 60 mg

Indikasi :

Meringankan gejala-gejala yang berkaitan dengan rinitis alergika seperti : bersin-bersin, rinorea dan rasa gatal di hidung hidung tersumbat. Obat ini dianjurkan bila kedua sifat antihistamin dari loratadine dan efek dekongestan dari pseudoephedrine dibutuhkan.

Kontraindikasi :

Penderita dengan penyakit kardiovaskular seperti: insufisiensi koroner, aritmia dan hipertensi berat.
Penderita yang sedang diterapi dengan penghambat monoamine oksidase (MAO) atau dalam waktu sepuluh hari setetah menghentikan pengobatan ini dan pada pasien dengan glaukoma sudut sempit, retensi urin, hipertensi berat, penyakit arteri koroner berat dan hipertiroidisme.
Hipersensitivitas terhadap pseudoephedrine dan loratadine.
Pemberian bersama ketoconazole dan derivat azole yang lain atau obat golongan makrolida.
Pada kegagalan pernafasan.

Dosis dan cara pemberian :

Dosis dewasa dan anak 12 tahun ke atas: 1 kapsul setiap 12 jam.

Perhatian khusus :

Kehamilan dan wanita menyusui.
Pasien usia 60 tahun atau lebih.
Pasien dengan gangguan hati dan ginjal (GFR < 30 ml/menit).
Anak < 12 tahun.

Efek samping :

Gangguan saluran cerna, anoreksia, mual, muntah, sakit perut, dan mulut kering.
Kardiovaskular: palpitasi, takikardia, dan ekstrasistoles.