BERIKUT INI MANFAAT OBAT RHINOS NEO DROP UNTUK ANAK DAN BAYI
Disaat anak atau bayi anda sakit flu dan pilek karena tubuh mereka tidak fit tentunya membuat orang tua cemas dan bingung. Penyakit flu, pilek dan demam sangat mudah menjangkiti anak dan bayi karena daya tahan tubuh mereka belum sekuat orang dewasa. Pada kondisi yang demikian dibutuhkan obat yang ampuh dan khusus bayi yang masih berusia 5,6,7 bulan dan anak sekitar usia 3,4 dan 5 tahun.
Rhinos neo drop

Rhinos neo drop adalah obat yang cocok untuk anak-anak akan tetapi sangat tidak disarankan untuk diberikan kepada anak yang masih berumur 1 tahun (di bawah 2 tahun) kecuali atas petunjuk dokter. Itu artinya anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter untuk penggunaan obat rhinos neo drop untuk bayi anda.

dosis/takaran obat rhinos neo drop

Pada artikel sebelumnya blog obat dan tips kesehatan ini juga telah membahas tentang obat flu dan pilek produksi dari Dexa Medica lainnya yaitu obat rhinos sr  dan obat rhinos junior. Perbedaan dengan obat Rhinos neo drop adalah selain perbedaan kandungan obatnya yang tanpa chlorpeniramine maleate (CTM), perbedaan yang mendasar adalah usia pemakai obat ini cocok untuk anak dan bayi (atas petunjuk dokter).

Dosis dan takaran

Harap diperhatikan dosis/takaran obat rhinos neo drop ini yang tertera pada kemasan obat dan juga efek samping yang ditimbulkan. Jika terjadi interaksi efek samping obat ini harap hubungi dokter dan pergi kerumah sakit untuk pemeriksaan dan diagnosa yang lebih terperinci dan tepat.

Kandungan/Komposisi Rhinos Junior sirup kemasan 60 Mili liter

Kandungan : Per 5 mL: Pseudoephedrine HCl

Pseudoephedrine (HCl) adalah agen simpatomimetik, terkait erat dengan efedrin. Pseudoephedrine (HCl) digunakan dalam berbagai persiapan batuk dan pilek sebagai dekongestan hidung, memberikan kelegaan dari hidung atau sinus kongesti.

RHINOS NEO DROP 10 ML

Harga : Rp. 52.000
Produsen : Dexa Medica
Kode Obat: W
Kemasan : Drop 7.5 mg/0.8 mL x 10 mL x 1
Kandungan/Komposisi: Pseudoephedrine HCl
Indikasi: Meredakan gejala hidung tersumbat karena flu
Dosis Obat : Anak : 2-5 mL 3 kali sehari 0.8 mL/bayi tidak disarankan kecuali atas petunjuk dokter.
Pemberian Obat : Berikan bersama makanan
Perhatian : Gangguan jantung,Hipertrofi prostat, hipertiroid, retensi urin, gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma,  DM. Anak <2 p="" tahun="">Efek Samping: kesulitan berkemih, eksitasi, Insomnia, sakit kepala, tremor, takikardi, aritmia, palpitasi,
Interaksi Obat: Penggunaan bersama dengan MAOI dapat menyebabkan krisis hipertensi.

Dengan informasi lengkap tentang Rhinos neo drop untuk anak dan bayi ini diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang penggunaan obat secara tepat dan sesuai petunjuk pada kemasan. Jika sakit terus berlanjut dan terjadi efek samping yang tidak diinginkan, Meminta saran dari ahli kesehatan seperti dokter adalah langkah yang terbaik.