rhinos junior obat untuk apa? Obat Rhinos Junior sirup adalah obat yang dapat dapat Meringankan gejala bersin-bersin dan berfungsi untuk mongobati hidung tersumbat karena pilek, akan tetapi tidak cocok untuk mengobati batuk. rhinos junior untuk semua usia, orang dewasa dan anak-anak boleh menggunakannya, tentunya dengan memperhatikan dosis yang telah tercantum pada kemasan obat. Untuk Wanita Hamil, Ibu menyusui (laktasi) dapat meminta petunjuk dokter sebelum memakainya.
rhinos junior

Tempat membeli dan harga

Anda dapat membeli obat rhinos junior di Apotik dan toko obat dengan harga sekitar Rp. 40.000 walaupun nantinya tiap tempat pembelian tidak sama dalam memberikan harga jualnya.

Fungsi, Khasiat dan Manfaat Rhinos Junior sirup

Komposisi: Per 5 mL: Pseudoephedrine HCl 15 mg, chlorpeniramine maleate 1 mg

Pseudoephedrine (HCl) adalah agen simpatomimetik, terkait erat dengan efedrin. Pseudoephedrine (HCl) digunakan dalam berbagai persiapan batuk dan pilek sebagai dekongestan hidung, memberikan kelegaan dari hidung atau sinus kongesti.

Chlor-Trimeton (chlorpheniramine maleate) adalah antihistamin yang digunakan untuk mengobati bersin, gatal, mata berair, dan pilek yang disebabkan oleh alergi atau flu biasa. Chlor-Trimeton tersedia dalam bentuk generik dan over-the-counter (OTC).

Efek samping yang umum dari Chlor-Trimeton meliputi:

- kantuk
- masalah dengan memori atau konsentrasi
- mulut kering / hidung / tenggorokan
- mual
- kegelisahan atau rangsangan (terutama pada anak-anak)
- gugup
- penglihatan kabur
- sembelit
- sakit perut
- pusing

Rhinos Junior sirup kemasan 60 Mili liter

Harga : Rp. 40.000
Produsen : Dexa Medica
Kode Obat: W
Komposisi: Per 5 mL: Pseudoephedrine HCl 15 mg, chlorpeniramine maleate 1 mg
Indikasi: Meringankan gejala bersin-bersin dan hidung tersumbat karena pilek
Dosis Obat :
Untuk anak usia diatas 12 tahun dan orang dewasa dosis 3 x sehari sebanyak 10 Mili Liter (2 sendok takar)
Untuk anak usia 6 sampai 12 tahun dan orang dewasa dosis 3 x sehari sebanyak 5 Mili Liter(1 sendok takar)
Untuk anak usia 2 sampai 5 tahun dan orang dewasa dosis 3 x sehari sebanyak 2,5 Mili Liter(1/2 sendok takar)
Efek Samping: palpitasi, mulut kering, sulit berkemih, , tremor, takikardi, aritmia, Chlorpheniramine maleate mangantuk, gangguan pencernaan, Insomnia, sakit kepala, eksitasi
Cara Pemberian Obat : Berikan bersama makanan
Kontra Indikasi: Hipertensi berat. Sedang mendapat terapi dengan antidepresan MAOI
Perhatian : Wanita Hamil, Ibu menyusui (laktasi), Lanjut usia, Anak <2 bb="" berlebihan.="" dan="" dapat="" dmretensi="" fungsi="" gangguan="" ginjal.="" glaukoma="" hati-hati="" hati="" hipertensi="" hipertrofi="" jantung="" karena="" kemampuan="" kendaraan="" khusus="" mata="" mengakibatkan="" mengantuk="" mengemudikan="" mengganggu="" menjalankan="" mesin="" nbsp="" p="" prostat="" tahun.="" urin="" yang="">Interaksi Obat: Penggunaan bersama dengan MAOI dapat mengakibatkan krisis hipertensi. Dapat meningkatkan efek obat yang bekerja secara sentral, misalnya simpatomimetik, antidepresan
Kemasan : Sirup 60 mL x 1

Untuk informasi obat flu lainnya anda dapat membaca artikel lain pada blog ini yang berjudul rhinos sr obat flu pilek fungsi manfaat dan harga . Jika terjadi efek samping seperti yang disebutkan diatas, diharapkan menghubungi dokter atau pergi kerumah sakit untuk diagnosa yang terbaik. Semoga informasi lengkap obat rhinos junior  ini dapat bermanfaat bagi anda dan keluar dan cepat sembuh dapat beraktifitas kembali.