Komposisi obat jerawat salep benzolac cl terdapat kandungan Benzoyl peroxide 5%, clindamycin phosphate 1.2%, berikut ini adalah review produk obat jerawat ini berdasarkan komposisinya. biasanya benzolac cl digunakan untuk jerawat yang membandel seperti misalnya jerawat batu yang bernanah dan sudah parah.

Benzoyl peroxide

Penggunaan Benzoyl peroxide sebagai obati jerawat ringan sampai berat seperti jerawat bernanah dan besar (jerawat batu), biasanya dikombinasikan dengan perawatan jerawat lainnya. Bila dioleskan ke kulit, peroksida benzoyl bekerja dengan mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat dan dengan menyebabkan kulit kering dan mengelupas.

obat jerawat

Sebelum menggunakan produk yang terdapat kandungan Benzoyl peroxide seperti salep benzolac cl untuk pertama kalinya, periksa apakah anda alergi terhadapnya. Untuk mengecek, masukkan sedikit pada satu atau dua area kecil jerawat selama tiga hari. Jika anda memiliki reaksi alergi, hentikan penggunaan produk ini dan segera dapatkan bantuan medis (lihat gejala reaksi alergi di bagian Efek Samping). Jika anda tidak memiliki reaksi alergi, anda bisa melanjutkan penggunaan salep benzolac cl.

Konsultasikan dengan dokter atau apoteker anda mengenai salep benzolac cl apakah cocok untuk anda. baca dan ikuti semua petunjuk pada kemasan benzolac cl sebelum menggunakannya. Jika anda memiliki pertanyaan, berkonsultasilah dengan apoteker anda. Jika dokter anda telah meresepkan obat ini, gunakanlah sesuai petunjuk.

Oleskan salep benzolac cl ke area kulit anda yang terkena jerawat. Hindari obat ini masuk ke mata anda, di dalam hidung atau mulut anda, atau pada area kulit yang pecah karena dapat menyebabkan iritasi. Jika ini terjadi, siram daerah dengan banyak air. Benzoil peroksida dapat memutihkan rambut atau kain. Gunakan dengan hati-hati, dan hindari kontak dengan rambut, pakaian, dan perabotan.

Dosisnya didasarkan pada kondisi medis dan respons terhadap terapi. Hasil penggunaan obat jerawat benzolac cl biasanya cepat, akan  terlihat setelah 3 minggu pemakaian, dan manfaat maksimal setelah 8-12 minggu pemakaian. Jangan meningkatkan dosis anda atau gunakan obat ini lebih sering atau lebih lama dari yang diarahkan. Kondisi Anda tidak akan membaik lebih cepat, dan risiko efek samping Anda akan meningkat. Jika kondisi anda terus berlanjut atau memburuk, atau jika znda merasa memiliki masalah medis serius, segera dapatkan bantuan medis.
Clindamycin Phosphate

Clindamycin Phosphate Topical Solution, USP 1% mengandung klindamisin fosfat, USP, dengan konsentrasi setara dengan klindamisin 10 mg per mililiter.

obat jerawat

Klindamisin fosfat adalah ester yang larut dalam air dari antibiotik semi sintetis yang dihasilkan oleh substitusi kloro-7 (S) -kloro dari kelompok 7 (R) -hidroksil dari linkomisin antibiotika induk.

Larutannya mengandung isopropil alkohol 50% v / v, propilen glikol, air murni dan natrium hidroksida. Sodium hydroxide atau hydrochloric acid dapat ditambahkan untuk mengatur pH.

Demikianlah review benzolac cl berdasarkan komposisinya semoga dengan informasi ini anda dapat mengetahui secara mendalam dan mengerti cara pemakaian serta efek samping yang ditimbulkan. Jika terdapat keluhan dari pemakaian benzolac harap menghubungi pihak medis atau dokter langganan anda baik di puskesmas maupun rumah sakit.