Memang sekilas pada orang yang memiliki lingkaran hitam dibawah kantung matanya seperti mata seekor panda. ini biasa terjadi karena kurang tidur, stress banyak pikiran, bekerja di depan komputer terlalu lama, orang yang suka bergadang malam hari, wanita dan pria yang tidak melakukan pola hidup sehat. kantung mata yang bengkak terjadi karena penyumbatan saluran darah pada kulit.

Mata panda adalah istilah bagi orang yang memiliki kantung mata yang hitam

Cara alami menghilangkan kantung mata panda menghitam

Menggunakan air garam

Manfaat garam untuk menghindari kerutan pada mata panda, caranya mudah dan murah bahan sama mudah di dapatkankan. Langkah-langkah ini harus anda ikuti:
Masukkan air hangat-hangat sedang kedalam mangkuk yang berukuran kecil saja
Masukkan secukupnya 1 sendok teh garam yang beryodium kedalam air hangat tadi
Aduk-aduk sampai garam larut di dalam air
Ambil segumpal kapas dan celupkan kedalam air larutan garam
Tutup mata sambil dioleskan ke area kulit yang terbentuk mata panda
Biarkan meresap dan kulit terasa dingin (sekitar 3 menit).
Ulangi lagi ritual diatas sekitar setengah jam.
Dalam sehari anda akan melihat kantung mata anda yang hitam akan ada perubahan, jika garam yang bagus prosesnya akan cepat.

Mengencangkan kulit mata dengan putih telur

Kulit mata yang longgar dapat menyebabkan kantung mata terlihat lebih besar dari normal.  Kulit bawah mata yang membengkak dapat dihilangkan caranya cukup mudah :
Pecahkan telur dan pisahkan bagian kuning dan putihnya, yang kita butuhkan hanyalah lendir telur putih
Kocok putih telur sampai berbuih dan mengeras
Gunakan nyari untuk menyapu secara mata di daerah kulit yang ada noda kehitaman terutama dibawah mata.
Biarkan selama kurang lebih dua puluh menit sampai mengering dan tidak becek
Bersihkan wajah dengan air bersih.
Anda melakukannya bisa sambil mendengar musik agar lebih rileks.

Pijat lembut kulit bawah mata dengan tangan

Cara ini paling termudah dan tidak butuh biaya besar karena hanya menggunakan jari tangan.  Bengkak pada bawah mata disebabkan oleh cairan yang terjebak di sekitar mata. Jadi di butuhkan pijatan lembut agar aliran darah di bawah mata lancar. Cara yang benar ikuti seperti ini:
Tutup mata dan tekan lembut jari manis di mulai dari sudut mata dekat hidung
Gerakkan jari mengikuti alur kantung mata kearah sudut mata lainnya.
Ulangi proses tadi dari arah pertama
Lakukan selama 20 menit. Tapi harus diingat jangan dengan gerakan kasar
Lakukan bergantian untuk mata lainnya, gunakan 2 belah tangan biar hasilnya memuaskan. tangan kiri untuk kulit bawah mata kiri, tangan kanan untuk kulit kanan mata sebelah kanan.
Ritual ini sangat baik di jalankan setelah anda bangun tidur di pagi hari sebelum beraktifitas.

Percikkan wajah dengan air dingin

Luar biasa manfaat air ini, terkadang wajah juga butuh kejutan. Dengan memercikkan air akan memberikan sentakan refleks kulit. Harus diingat area kulit bawah mata yang menghitam tadi disebabkan karena tidak lancarnya sirkulasi darah pada pembuluh darah. Terjadinya penyempitan ini tentunya butuh suatu kejutan agar aliran darah normal kembali. dengan memercikkan air dingin kewajah secara cepat kulit wajah bereaksi untuk menjalankan darah yang tadinya membeku. Sensasi ini tentu saja sangat menyegarkan.hanya butuh waktu beberapa detik anda akan ceria kembali.

Daun kelor

Manfaat daun kelor ini memang ajaib,  mengapa saya sebut begitu karena dapat membuang racun termasuk juga racun ular. Untuk mata panda kita cukup menempelkannya ke bawah mata yang hitam. Caranya yaitu dengan menumbuk daun kelor sampai halus dan di tempelkan ke kantung mata yang bengkak. Kandungan yang terdapat pada daun kelor yaitu antioksidan tinggi, vitamin dan mineral sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Minyak zaitun

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun mirip dengan daun kelor, bahkan produk kecantikan saat ini banyak yang memanfaatkannya. Kulit pada kantung mata yang hitam akan putih jika dioleskan secara rutin dengan daun kelor.

Bawang putih tunggal

Manfaat bawang putih tunggal yaitu menangkal radikal bebas seperti halnya ekstrak buah manggis.  Senyawa sulfur yang terdapat yang terdapat pada bawang putih tunggal dapat mencegah pembuluh darah kita berhenti berjalan dan juga mengobati pengerasan  pada pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah.

Tanaman lidah buaya

Mungkin anda memiliki tanaman ini dirumah, ayo segera manfaatkan untuk menghilankan mata panda yang membandel. Nutrisi penting isi tanaman lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit. Oleskan ke kantung mata yang menghitam dalam waktu yang cepat akan noda yang hitam akan memudar dan putih.

Madu

Madu dapat mengganti sel-sel kulit mati dengan yang baru. Kulit bawah mata yang lebam itu disebabkan menumpuknya sel-sel kulit mati sehingga terlihat hitam. Gunakan madu untuk menghilangkannya.

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C, vitamin E yang dapat memutihkan kulit pada kantung mata. Tapi saat menggunakannya jangan sampai kena mata. Karena akan mengakibatkan perih. Pejamkan mata baru di sapukan ke kulit.

Mentimun

Mentimun ini memang super sekali,  berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, melembabkan dan mendinginkan kulit pada kulit mata. Selain dapat menghilangkan bengkak juga dapat menyegarkan mata. Lakukan sebelum akan tidur agar keesokan harinya mata anda terlihat segar tidak layu dan kusut seperti orang bangun tidur.

Bengkoang

Parutan bengkoang dapat mendinginkan kulit, biasa dipakai produk kecantikan untuk memutihkan kulit. Anda dapat menggunakan di saat akan mandi. Jika rutin mata panda akan hilang dari wajah anda.

Tomat

Tomat banyak sekali kandungan vitamin C, tentunya ini bisa kita manfaatkan untuk wajah juga. Agar mendapatkan hasil terbaik ritual ini sebaiknya dilakukan menjelang tidur dan membersihkan ketika bangun tidur. Cara ini dapat mengobati kantung mata panda dalam waktu yang singkat.

Kentang

Serat yang terdapat pada kentang adalah serat tinggi karbohidrat, lingkaran hitam pada mata dapat anda hilangkan dengan mudah menggunakan kentang. Anda dapat mengiris tipis kentang tadi seukuran area hitam mata. Tempelkan biarkan meresap, setelah berjalan sekitar 5 menit lepaskan kentang tadi dan diganti dengan yang baru. Lakukan berulang cara tadi sampai kulit mata terasa dingin.

Yoga

Mungkin cara ini masih langka di lakukan, padahal manfaat yoga untuk kesehatan tubuh sangat bagus. Sebenarnya yoga ini diluar negeri sudah terkenal tapi sayang banyak yang belum mengetahtuinya. Pada gerakan yoga dengan posisi terbalik akan dapat meningkatkan sirkulasi darah yang mengencangkan otot-otot muka. Cairan pada wajah akibat tersumbatnya pembuluh darah dapat lancar kembali.


1001 langkah mudah tadi dapat anda lakukan untuk menghilangkan mata panda pada kantung mata yang menghitam. cara diatas akan berhasil jika anda rutin dan sabar mengerjakannya. jika malas dengan cara apapun kulit mata anda tetap gelap dan tentu mengurangi kecantikan dan ketampanan anda.