Badan anda kurus tapi ingin menggemukkan dengan cepat, apakah itu bisa dilakukan dalam waktu 1 minggu? caranya sangat mudah, sama seperti orang gemuk yang ingin terlihat langsing, ada beberapa tips yang harus anda lakukan agar badan anda cepat gemuk tentu saja dengan menggunakan cara yang sehat dan alami.

1. Harus memilih menu makanan yang tepat

pilihlah jus buah dan juga susu setidaknya sebanyak 2 cangkir perhari sebagai pengganti minuman yang biasa anda minum. misalnya menggantikan kopi, minuman bersoda, teh. jadi jika anda biasa minum kopi secepatnya ganti dengan jus buah atau jus susu.

bagaimana dengan makanan? misalnya sayuran untuk lauk anda dapat memilih sayuran seperti lobak, wortel, kentang, jagung, kacang polong dan sayuran lainnya. untuk jenis buah-buahan anda dapat mengkonsumsi buah apel, pisang, pir dan juga nanas.

dalam memasak jika anda menyukai gorengan gunakanlah minyak yang menyehatkan seperti minyak makan kelapa, mentega, minyak zaitun untuk digunakan menggoreng. anda juga dapat memperbanyak minum susu dan juga teh hijau.

2. Minum air putih yang banyak

Seperti yang kita ketahui air putih sangat berperan penting untuk memperlancar metabolisme tubuh. jika biasanya anda minum air putih 8 gelas perhari untuk gemukin badan anda dapat menambah takarannya dengan cara minum lebih dari delapan gelas.

air mineral juga bagus untuk tubuh selain menyehatkan juga dapat mengganti ion-ion tubuh yang hilang selama beraktifitas.

3. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang dapat menambah kalori

Rata-rata seorang pria perharinya membutuhkan kalori sekitar  2200, sedangkan wanita membutuhkan kalori sebesar 1900,jika anda ingin menggemukkan badan anda harus menambah kalori setiap harinya sekitar 1000.

cara gemukin badan dengan menambah 1000 kalori anda akan dapat menambah berat badan sekitar 1/2kg hanya dalam tempo seminggu!! kalau sebulan tentu saja anda dapat naik 2 kilo gram. makanan yang harus di konsumsi adalah berjenis kacang-kacangan.

cukup dua sampai tiga kali sewaktu anda makan. jika anda makan sehari 2x. naikkan jumlahnya, misal 3 atau 4 kali sehari. atau bisa juga anda menambah porsi makanan lebih dari biasanya misalkan 1 piring sekali makan, naikkan jadi 2 piring.

anda dapat menambah lagi porsinya jika anda sering melakukan pekerjaan berat yang lebih banyak membutuhkan tenaga atau sering berolahraga. yang harus anda perhatikan, dalam memilih makanan pilihlah yang sehat sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung lemak misalnya olahan daging, makanan cepat saji seperti mie instant dan lainnya.

jika anda memilih makanan yang mengandung lemak, kalaupun anda dapat menggemukkan badan akan tetapi tubuh anda menjadi tidak sehat. jangan juga makan di restoran cepat saji, lebih baik anda memasak sendiri ataupun pergi kerumah makan yang biasanya menyajikan masakan yang hanya dikonsumsi untuk hari itu.

4. berolahraga

Banyak mitos yang mengatakan cara gemukin badan adalah dengan tidak melakukan aktifitas yang berat seperti berolah raga dan lainnya bahkan banyak yang melakukannya dengan tidur berlebihan. akan tetapi faktanya dengan berolahraga dapat merangsang metabolisme tubuh kita menjadi lancar yang tentunya nafsu makan menjadi bertambah. apakah anda ingin memiliki badan gemuk tapi tapi tidak, tentunya tidak seorangpun mau.

5. Istirahat yang cukup

jika selama ini anda jarang tidur dapat membuat badan menjadi kurus, apalagi jika hobby bergadang. tidur yang sehat sekitar tujuh sampai delapan jam seharinya. jangan sering-sering bergadang karena walau bagaimanapun tubuh juga perlu jadwal istirahat pada malam harinya.

6. Minuman suplemen khusus untuk menggemukkan badan

Suplemen yang bagus dapat membuat badan anda bertambah gemuk, tentunya pemilihan suplemen yang baik adalah dengan memperhatikan komposisi dari suplemen yang akan digunakan. makanlah suplemen yang yang telah di periksa oleh badan kesehatan negara, kalau di indonesia biasanya bpom.

7. mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi

fungsi dari protein adalah memperbaiki dan membangun jaringan otot. Anda bisa mengkonsumsi makanan misalnya ikan tuna dan makanan laut(sea food), dada ayam, buah dan juga sayuran. pilihlah yang berprotein tinggi tapi rendah lemak.

8. Menghindari makan menjelang mau tidur

Banyak mitos yang mengatakan makan malam ketika akan tidur akan mempercepat badan menjadi gemuk, mitos-mitos ini ada pada kebohongan tentang cara mengecilkan perut buncit hal ini sangat merugikan anda karena badan anda menjadi timbunan lemak bukannya otot. berat bertambah akan tetapi tubuh menjadi tidak sehat. saat kita tidur, tubuh juga berisitrahat untuk mengolah makanan terutama memproses lemak menjadi kalori menjadi terhambat. jangan biarkan diri anda terjebak kedalam rutinitas makan menjelang tidur.

9. Jangan mengemil yang tidak sehat

Banyak yang ingin gemuk dengan cara ngemil dengan membeli yang mengandung gula dan bahkan yang bersifat gorengan. cara menggemukkan badan ini tentu saja tidak sehat, cukuplah anda menggunakan makanan alami yang rendah gula.  jika anda sudah kebiasaan ngemil, pilihlah dari bahan yang menyehatkan tubuh misalnya yoghurt dengan buah ataupun makan sereal yang berprotein tinggi. pada artikel cara ngemil yang sehat agar tidak gemuk telah banyak pembahasan mengenai makanan yang baik bagi orang yang hoby ngemil dan tentu saja menyehatkan.

 10 Minum jus buah alpukat atau buah lainnya.

buah alpukat sangat bermanfaat untuk menggemukkan badan karena mengandung vitamin, mineral dan nutrisi yang baik untuk tubuh. selain itu buah alpukat juga berprotein tinggi dan kaya akan lemak sehat. mungkin anda bertanya-tanya memangnya ada lemak sehat? saya jawab ada, salah satunya yang terkandung dalam buah alpukat ini. lemak baik atau lemak menyehatkan adalah lemak yang yang termasuk kedalam kategori lemak tak jenuh. berbeda dengan lemak jahat yang dapat membahayakan kesehatan organ tubuh seperti jantung misalnya dan juga dapat mengakibatkan anda terkena penyakit stroke di sebebkan dengan adanya kolesterol tinggi. kelebihan alpukat ini yang lainnya adalah memiliki serat yang tinggi.
pria berbadan kurus ingin menggemukkan badan
pria berbadan kurus

Banyak kita melihat di sekitar kita orang yang makannya kuat akan tetapi badannya kurus itu bisa jadi ada masalah dengan metabolisme tubuhnya, untuk menghindari hal tersebut perbanyaklah minum air putih yang berfungsi untuk memperlancar metabolisme di dalam tubuh.

banyak faktor lain yang membuat badan anda tetap kurus misalnya pengaruh dari gen orang tua ataupun kakek nenek anda. misalnya keturunan kita memiliki tubuh yang kurus dapat berpengaruh juga ke bentuk tubuh kita.

Ternyata untuk mengemukkan badan sangatlah mudah jika sudah tau caranya. sebaiknya anda menghindari cara cepat gemuk dengan menggunakan obat yang tidak jelas manfaatnya, jika anda membelinya di apotik maupun toko obat sebaiknya tanyakan apakah obat tersebut aman ke pada penjualnya. untuk lebih amannya anda bisa pergi ke dokter untuk

berkonsultasi apakah anda sulit untuk gemuk karena kurangnya faktor makanan atau karena faktor penyakit. jika anda mengidap penyakit lebih baik anda mengobatinya terlebih dahulu karena penyakit juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus. hindari cara menggemukkan badan dengan cepat tapi tidak alami karena dapat membahayakan kesehatan.

Dengan memperhatikan 10 cara gemukin badan tadi diharapkan anda dapat menambah berat badan anda secara alami dalam waktu yang singkat tanpa harus kehilangan kesehatan yang sangat berharga. anda bisa membandingkan daftar kadar kolesterol dan lemak pada sumber makanan agar mengetahui pola makan yang menyehatkan untuk konsumsi sehari-hari.